Ops Keselamatan Candi 2018, 103 Polisi Polres Sukoharjo Ditugaskan – Tribratanews Sukoharjo

Ops Keselamatan Candi 2018, 103 Polisi Polres Sukoharjo Ditugaskan

Polres Sukoharjo – Aparat gabungan di wilayah Kabupaten Sukoharjo mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (05/03/2018). Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, S.IK., M.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 dilaksanakan selama 21 hari. Operasi dimulai dari tanggal 5 – 25 Maret 2018 secara serentak di seluruh Indonesia. Sesuai surat perintah, ada 103 personil Polres Sukoharjo yang ditugaskan dalam Operasi Keselamatan,” ujar Kapolres.

Dijelaskannya, ada tujuh fokus sasaran dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018, antara lain yaitu,  melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, tidak memakai helm, anak di bawah umur berkendara, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, dan menggunakan telepon genggam saat berkendara.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

(Humas Polres Sukoharjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *