Dibangun Jembatan, Warga Desa Lengking Bulu Sukoharjo Merasa Lega

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Lengking Kecamatan Bulu Sukoharjo dengan Desa Tanjung Kecamatan Nguter Sukoharjo, membuat warga Desa Lengking merasa lega,pasalnya akses jalan menjadi lancar.

Selama ini, kata Triono (51) salah satu warga Desa Lengking Bulu Sukoharjo, menuturkan jembatan yang menghubungkan antara desa lengking dengan desa tanjung kecamatan nguter, bersifat darurat dengan bahan kontroksinya berasal dari bambu (sesek) sehingga pada saat musim hujan, warga takut untuk melewati jembatan tersebut karena licin, air sungaipun sangat deras dengan ketinggian kurang lebih 3 – 4 meteran, tutur Triono.

Beberapa tahun lalu jembatan sesek ini, terjadi kecelakaan air karena licin, dan korban tergelincir ke dalam sungai, akhirnya meninggal dunia, sambungnya.

Sementara, Anggoro (32) salah satu karyawan dari PT Mitra Andalan Sakti (pelaksana pembangunan) jembatan ini, memaparkan bahwa pembangunan jembatan ini, dimulai dari awal agustus 2017 yang di rencanakan selesai akhir Desember tahun ini, dengan panjang bangunan kurang lebih 125 meter dengan lebar 3,5 meter dengan menggunakan empat tiang penyangga, papar Anggoro.

Wakapolsek Bulu, Iptu Lasimin mewakili Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko, SH, MH saat dilokasi pembangunan jembatan lengking, mengatakan bahwa dengan dibangunya jembatan ini, sangat membantu kelancaran lalu lintas masyarakat Bulu untuk menuju ibukota kabupaten sukoharjo, tanpa harus memutar melewati jembatan Banmati, kata Lasimin,Rabu (11/10/2017) kemari.

Disamping itu, kata dia lagi, hal ini akan memperlancar akses ekonomi masyarakat.

Sebelum meninggalkan lokasi pembangunan jembatan ini, untuk mengarahkan patrolinya kesasaran yang lain, dia sempat mengingatkan kepada security pembangunan, Triono (51) agar dalam melakukan tugasnya, selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tangan-tangan jahil terkait dengan pengamanan material yang berada di area pembangunan. Awasi masyarakat yang keluar masuk area, demi kelancaran pembangunan jembatan, pumgkasnya.

(Humas Polsek Bulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *