Ratusan Kader Siaga Trantip Gelar Pelatihan di Pondok Nguter

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Sebanyak 396 orang Kader Siaga Trantip dari 3 Kecamatan mendapat pembinaan dan Pembekalan pelatihan dari Polres Sukoharjo dan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo di lapangan Desa Pondok Kecamatan Nguter, Kamis (12/10/2017).

Dalam pembekalan dan pelatihan sebagai pemberi materi dari Sat Binmas Polres Sukoharjo yakni Iptu Maryana bersama anggota dengan materi baris berbaris (PBB) maupun bela diri borgol dan kerapian pakaian penampilan serta kedisiplinan.

Saat pelatihan ini turut hadir Wardino selaku Kabid Trantibum, Kasi Trantib Kecamatan Nguter Bambang Supriyono, serta anggota Satpol PP Kabupaten Sukoharjo sejumlah 20 orang untuk ikut membantu dalam pelatihan ini.

Sementara itu, Iptu Maryana selaku pemberi materi mengatakan adanya pelatihan dan pembekalan ini agar para anggota KST (Kader Siaga Trantip) mengerti tentang tugas dan tanggung jawabnya dan trampil dalam melaksanakan tugas-tugas dilapangan.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Pondok Polsek Nguter Bripka Eko Hery Setyawan yang turut hadir dalam kegiatan itu juga melakukan pengamanan dan pemantauan jalannya kegiatan.

 

Kapolsek Nguter AKP Didik Noertjahjo, S.H. saat dihubungi ditempat terpisah lewat selulernya, mengatakan, bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat karena nanti dalam pelaksanaan tugasnya bisa membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

(Humas Polsek Nguter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *