Cegah Bahaya Konten Negatif, Polsek Mojolaban Sukoharjo Gelar Sosialisasi

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kanit Binmas Polsek Mojolaban, Polres Sukoharjo, Polda Jateng Ipda F.Wahyudi bersama Bhabikamtibmas Desa Sapen Bripka Alif Bujang. P,SH melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SDN Sapen 02, Desa Sapen,
Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo tentang Pencegahan kenakalan anak dan bahaya konten Negatif dalam pemakaian HP yang berlebihan, Kamis (12/10/2017) kemarin siang.

Kegiatan yang diikuti sekitar 135 siswa – siswi ini disampaikan pula masalah Narkoba dari segi hukum, serta imbauan– imbauan tentang bahaya penggunaan  narkoba. Kegiatan dilaksanakan secara interaktif, dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya seputar Narkoba.

Menurut Kanit Binmas, dalam sosialisasi ini dapat mengedukasi kepada pelajar agar lebih hati – hati dalam mengkonsumsi makanan atau pemberian dari orang yang tidak dikenal karena bisa jadi itu narkoba serta penggunaan Handphone terlebih pada penggunaan media sosial.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Bripka Alif Bujang menyampaikan kepada pelajar agar tidak mudah mengeshare informasi, cek dulu kebenarannya, atau lebih baik jangan mengeshare info, kata Alif Bujang.

Kepala Sekolah, Harsono.Spd saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya merasa senang sekali karena mendapat pencerahan tentang pencegahan kenakalan anak dan Bahaya konten Negatif dalam pemakaian HP berlebihan terhadap anak sekolah.

( Aiptu Mulyadi Humas Polsek Mojolaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *