Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisia di Mojolaban

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yakni Satpol PP menggelar operasi Gaktib (penegakkan dan ketertiban) dan Yustisia terhadap KTP (Kartu Tanda Penduduk) di Balai Desa Klumprit, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (11/10/2017).

Dalam operasi ini, ada beberapa pejabat yang ikut sebagai panitera yakni dari Pengadilan Negeri Bogi,SH (Hakim), Jaksa/PU Gilang ,SH, Panitera Ibu Nani, Penegakkan Perda Pol PP Sunarto, Korwas (Koordinator Pengawas) Aiptu Edi Kuat (Reskrim Polres Sukoharjo), Penyidik PPNS Sunarto. SSos,Msi, Anggota POL PP 15 orang, Anggota Sat Lantas 2 Orang, Polsek Mojolaban 3 Orang.

Menurut Bogi selaku Hakim, menjelaskan tujuan operasi ini untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran disiplin masyarakat, contoh bepergian tidak membawa KTP, terangnya.

” Ini untuk pendataan penduduk / masyarakat agar mempunyai identitas diri dan tinggal dimana serta diusahakan KTP selalu dibawa kemana-mana saat saat bepergian,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Mojolaban, Polres Sukoharjo, Polda Jateng Ipda A. Iriel TS didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Rasimin mengatakan dalam operasi ini ada sekitar 994 orang diperiksa dan yang melanggar 61 Orang.

( Aiptu Mulyadi Humas Polsek Mojolaban).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *