Di Bulu, Polisi Ajak Warga Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif wilayah, melalui program blue light patrol, Polsek Bulu meningkatkan patroli pada malam hari, dengan sasaran pemukiman penduduk.

Blue Light Patrol Polsek Bulu, yang dipimpin oleh Aiptu M. Idris Alhadi bersama dua anggotanya ini, menyambangi pos kamling dukuh kakas RT 01 RW 06 Desa Kamal Kecamatan Bulu Sukoharjo, saat melintas di wilayah Desa Kamal Bulu Sukoharjo, Selasa (10/10/2017) kemarin malam.

Dalam kegiatannya Aiptu M. Idris Alhadi melakukan dialogis dengan warga yang sedang melakukan ronda di pos kamling dukuh Kakas RT 01 RW 06 Desa Kamal Bulu, untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Dalam pesannya, ia sampaikan bahwa keamanan bukan serta merta tanggung jawab aparat kepolisian semata, namun masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk mengamankan lingkungan masing-masing, kata M. Idris, saat itu.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan, terutama pada malam hari terkait dengan pencurian ternak maupun yang lainya. Karena wilayah dukuh Kakas Desa Kamal ini, merupakan pelintasan pelaku curi ternak, yang menghubungkan antara. desa Kamal dengan Desa Bulu, Gentan dan Tiyaran, setelah melewati Desa Sanggang Bulu Sukoharjo, ujarnya.

Oleh sebab itu, bilamana melakukan ronda kampung (siskamling) hendaknya dilakukan minimal 4 (empat) orang untuk mengantisipasi kekuatan pelaku, tandasnya.

Thalip (46) warga Dukuh Kakas Desa Kamal, saat di pos kamling RT 01 RW 06 menyampaikan terimakasihnya karena telah di sambangi petugas patroli dari polsek bulu. Hal ini akan menambah semangat warga untuk lebih meningkatkan siskamlingnya di wilayah desa kamal, tutur Thalip

“Matur Nuwun Pak Polisi” seloroh Thalip dengan bahasa jawa, dengan penuh sopan, atas kunjunganya semoga kerjasama yang baik ini, terus terjalin dengan baik, pungkas Thalip, penuh harapan.

(Humas Polsek Bulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *