Mbah Tomo Seorang Pengepul Rosok Ditemukan Tewas

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Kartasura- Sat Reskrim Polsek Kartasura mendatangi TKP, tempat ditemukanya seorang tukang rosok yang meninggal dunia di Terminal Bus Kartasura, Sukoharjo, Kamis (05/10/2017).

Kanit Reskrim Polsek Kartasura Iptu Tugiyo menjelaskan, korban sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Hanya saja warga sekitar sehari hari menggenalnya sebagai mbah Tomo dengan umur 80 tahun. Mbah tomo memiliki ciri ciri badan kurus, kulit sawo matang, rambut putih dan korban menempati salah satu kios di Terminal Bus Kartasura sejak 5 tahun yang lalu.

“Setiap harinya mbah tomo berpofesi sebagai pencari roso (barang bekas), dari jasad korban kemungkinan kroban meninggal sekitar pukul 05.00 Wib Kamis Pagi,” kata Iptu Tugiyo.

Dari keterangan saksi yang pertama kali melihat mbah tomo meninggal adalah Wahyuni, Wahyuni menempati kios disebelah korban. Sekiar pukul 05.00 Wib pagi keluar dari kios melihat korban tidak biasanya tidur di empperan kios.

“Karena curiga saya mencoba membangunkan mbah tomo bersama saudara saya, namun saat diobangunkan mbah Tomo ternyata sudah tidak bernyawa atau meninggal,” kata Wahyuni.

Lanjut wahyuni, mbah Tomo menempati kios tersebut sudah 5 tahun, pekerjaan sehari-harinya mencari rongsok keliling. Selama ini korban tidak pernah didatangi keluarganya dan panggilan sehari-harinya Mbah Tomo alamat jelas warga sekitar tidak tahu.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polsek Kartasura dan dari Puskesmas Kartasura pada jasad korban di TKP. Tidak ditemukan tanda tanda adanya kekerasan pada jasad korban.

“Walaupun demikian korban tetap di bawa ke Rumah Sakit Muwardi Surakarta untuk dimintakan Visum guna mengetahui sebab kematianya dan juga akan di siarkan lewat Media untuk menemukan keluarganya” Pungkas Iptu Tugiyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *