Jadi Pembina Upacara, Wakapolres Bacakan Amanat Kapolres Sukoharjo – Tribratanews Sukoharjo

Jadi Pembina Upacara, Wakapolres Bacakan Amanat Kapolres Sukoharjo

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Sebagai langkah mendekatkan diri dengan siswa – siswi sekolah, Wakapolres Sukoharjo Polda Jateng Kompol M. Ifan Hariyat T, SH, SIK menjadi pembina upacara di SMA N 3 Sukoharjo, Senin (18/9/2017) kemarin.

Upacara bendera merupakan cara memupuk rasa Nasionalisme, Patriotisme dan Kedisiplinan bagi masyarakat khususnya adik – adik pelajar, kata Wakapolres.

Sebagai pembina upacara, Kompol M Ifan Hariyat T membacakan amanat Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi ,S.I.K, M.H, M.Si. yang berisi Upacara bendera merupakan salah satu sarana untuk menumbuhkan jiwa patriotik nasionalisme rasa persatuan dan kesatuan disiplin dan rasa tanggung jawab disamping itu upacara bendera juga menjadi salah satu momentum yang sangat penting untuk menyampaikan informasi informasi yang berkaitan dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini terutama yang berhubungan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi dan budaya masyarakat dunia termasuk Indonesia memiliki ideologi politik ekonomi sosial dan budaya serta keamanan.

Kemudian Empat pilar utama kebangsaan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa yaitu :

Pancasila sebagai falsafah hidup negara Republik Indonesia, NKRI harga mati harus pada posisinya terhadap seluruh agama, Bhinneka Tunggal Ika semangat mengakomodasi keragaman baik suku bangsa buat, Undang-undang Dasar 1945 memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Disamping itu, dalam amanat juga berisi tentang berkembangnya penyalahgunaan Narkoba sudah masuk ke semua lini termasuk sudah masuk dalam jajanan anak-anak sekolah dasar kita harus bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba di Negeri ini.

Dalam berlalu lintas kita harus tertib agar terhindar kecelakaan karena kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran yang kita lakukan. kecelakaan lalu lintas bukanlah kodrat dan nasib kecelakaan lalu lintas karena adanya pelanggaran berawal dari karena adanya pelanggaran. Data lakalantas Kab. Sukoharjo tahun 2017 sebanyak 247 kejadian, meninggal dunia 2, luka berat 444, pelanggaran lalu lintas 21.886. pelanggaran dengan pelanggar pelajar mahasiswa sebanyak 39,3 9% dari total pelanggaran yang terjadi. Siapkan fisik dan mental yang disertai memiliki perhatian yang tidak melakukan perbuatan yang melanggar norma kesusilaan norma tingkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sikap waspada agar kita terhindar dari kejahatan seperti penculikan orang pornografi narkoba Atau kegiatan-kegiatan lainnya tiga manfaat kemajuan teknologi informasi pendidikan dan ilmu pengetahuan dan bukan untuk situs-situs yang bisa menjadi andalan bagi remaja harapan orang tua masyarakat dan negara hilangkan budaya keluaran 2005 umum dan peraturan.

Yang tak kalah penting, bahwa dalam pelaksanaan seleksi Polri akan dipantau langsung, setiap ada penerimaan anggota Polri tidak ada lagi titipan dalam penerimaan seleksi yang dilaksanakan di Semarang. Kabupaten Sukoharjo tahun 2017 kuota 28 orang tahun 2018 akan dibuka kesempatan menjadi anggota Polri Adapun persyaratan umum berguna termasuk dalam ketentuan.

 

Mudah mudahan kegiatan hari ini bermanfaat untuk anak anakku sekalian, agar selalu berbuat hal yang positif dan menjauhi hal hal negatif, karena kalian adalah generasi penerus bangsa, kata Kompol M. Ifan sambil mengakhiri amanatnya.

( Humas Polsek Bendosari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *