Sinergi TNI Dan Polisi Amankan Wayang kulit Semalam Suntuk di Bulu Sukoharjo – Tribratanews Sukoharjo

Sinergi TNI Dan Polisi Amankan Wayang kulit Semalam Suntuk di Bulu Sukoharjo

Tribratanews.sukoharjo.jateng. polri. go. id,  Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan Polsek Bulu Polres Sukoharjo, Aiptu Bambang Agus Dwi Tristamto bersama anggota,  bersinergi dengan Babinsa Desa Ngasinan Koramil Bulu,  Serka Lusyono, melakukan pengamanan pagelaran wayangkulit semalam suntuk,  dalam rangka bersih dusun, yang di gelar di kediaman bapak Sunarno, Dukuh Kebo Kuning RT  01 RW 05 Desa Ngasinan Kecamatan Bulu Sukoharjo, Kamis (14/09/2017).

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, dengan lakon ” Bimo Suci” yang di mainkan oleh dalang kondang dari Wilayah Kabupaten Klaten,  Ki  Samijan.

Tidak kurang dari 500 orang yang hadir dalam pertujukan tersebut, diantaranya orang nomor satu di jajaran Kecamatan Bulu Sukoharjo, yakni Camat Bulu, Sunarjo Hadi Purnomo, S. Sos, M. Si,  yang di dampingi oleh Kepala Desa Ngasinan, Ibnu Wiyatno,  Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan Polsek Bulu, Aiptu Bambang Agus Dwi Tristamto dan Babinsa Desa Ngasinan, Serka Lusyono serta masyarakat Dukuh Kebo Kuning Desa Ngasinan Bulu.

Dari beberapa sambutan yang telah disampaikan oleh pihak panitia dan pejabat yang hadir,  Bhabinkamtibmas Desa Ngasinan, Aiptu Bambang Agus Dwi Tristamto mewakili Kapolsek Bulu Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko, SH, MH,  mengajak para hadirin melalui budaya adiluhung ini,  hendaknya menjadi hiburan masyarakat, yang menjadi kebanggakan khususnya masyarakat jawa, termasuk warga desa ngasinan,” kata Bambang.

“Oleh karenanya, setiap ada kegiatan bersih dusun atau dalam acara yang lain,  kebanyakan masyarakat bulu sukoharjo memilih untuk menggelar wayang kulit,” ujar Bambang.

Selain itu,  dia juga mengingatkan kepada hadirin, untuk lebih waspada terhadap pelaku kejahatan, manakala para pelaku kejahatan memanfaatkan situasi, untuk melakukan aksinya,” pungkasnya.

(Humas Polsek Bulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *