Lakon ” Wahyu Tunggul Wulung” Warnai Bersih Dusun Dukuh Bokuning Bulu Sukoharjo

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – “Wahyu Tunggul Wulung” yang di mainkan oleh Ki Dalang Warjito (Kliwir) dari Kabupaten Boyolali memberikan warna tersendiri, pasalnya disamping trampil dalam memainkan wayangnya, juga penuh dengan humor sehingga dapat mengocok perut penonton, yang di gelar oleh warga Bokuning RT 01, 02 RW 01 Desa Lengking Bulu Sukoharjo, dalam acara bersih dusun, Selasa (12/09/2017) pukul 19.30 hingga pukul 03.00 Wib.

Pagelaran wayangkulit semalam suntuk dalam kegiatan bersih dusun ini, bertempat di kediaman bapak Dwijo Suwarno (55) yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bulu, Kepala Desa Lengking, Mulyanto, Bhabinkamtibmas Desa Lengking Polsek Bulu, Aiptu M. Idris Alhadi,sekaligus memberikan pengamanan bersama anggota lainya serta warga Dukuh Bokuning dan sekitarnya.

Pagelaran wayangkulit semalam suntuk ini, juga di tandai dengan penyerahan tokoh wayang Arjuna, dari ketua panitia. Joko (48) kepada Ki Warjito ( Kliwir).

Himbauan kamtibmas pun tidak luput dari bidikan petugas, dalam hal ini langsung disampaikan oleh Kapolsek Bulu Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko, SH, MH, sembari memperkenalkan diri, selaku pejabat baru di jajaran Muspika Kecamatan Bulu, di sela – sela kegiatannya.

“Dari himbauan kamtibmas yang disampaikan, diantaranya dalam menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, hendaknya hadirin dapat menjaga ketertiban diri masing – masing, hiburan dengan menghadirkan wayang kulit ini, jangan di warnai minum – minuman yang mengandung alkohol ( miras) yang dapat memabukkan, sehingga akan mengganggu jalannya kegiatan ini,” kata AKP Sarwoko.

Ia, juga mengingatkan kepada hadirin, untuk lebih waspada terhadap pelaku curi kendaraan bermotor, manakala pelaku memanfaatkan situasi, untuk melakukan aksinya, pungkasnya.

(Humas Polsek Bulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *