Ini Upaya Polres Sukoharjo Hadapi Pilgub 2018 dan Pilpres 2019 – Tribratanews Sukoharjo

Ini Upaya Polres Sukoharjo Hadapi Pilgub 2018 dan Pilpres 2019

Tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 Polres Sukoharjo Polda Jateng mengadakan Apel Kesiapan Alutsista (Alat Utama Sistem Pertahanan) dan Almatsus (Alat Material Khusus) di Alun – Alun Satya Negara Sukoharjo, Rabu (18/10/2017).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si. selaku pemimpin apel mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mengetahui kesiapan dan evaluasi alutsista dan almatsus yang dimiliki Polres Sukoharjo guna menghadapi Pilgub tahun 2018.

“Kami ingin mengetahui sejak dini alutsista dan almatsus yang dimiliki Polres dari kendaraan sampai peralatan khusus yang kita miliki untuk persiapan pesta demokrasi Pilgub tahun 2018 mendatang,” kata AKBP Iwan Saktiadi saat mengecek peralatan.

AKBP Iwan Saktiadi menambahkan, selain untuk persiapan Pilgub tahun 2018 Apel Kesiapan Alutsista dan Almatsus Polres Sukoharjo juga bertujuan untuk persiapan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019.

“Apel Kesiapan Alutsista dan Almatsus ini selain untuk persiapan Pilgub tahun 2018 juga untuk persiapan Pemilu Presiden pada tahun 2019 nanti,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan tribratanews.sukoharjo.jateng.polri.go.id, dalam pemeriksaan kesiapan tersebut, AKBP Iwan Saktiadi mengecek satu persatu Alutsista dan Almatsus Polres Sukoharjo sekaligus memberikan himbauan kepada anggota yang telah ditunjuk untuk penggunaannya.

“Dirawat dengan baik, jaga kebersihannya serta pastikan Alutsista dan Almatsus siap digunakan setiap saat,” ucapnya.

Disisi lain, Kapolres Sukoharjo mengungkapkan bahwa depan pihaknya nantinya juga akan menggelar simulasi pengamanan dan simulasi bencana alam untuk memeriksa kesiapan personil dalam menggunakan Alutsista dan Almatsus Polres Sukoharjo.

“Setelah Apel Kesiapan Alutsista dan Almatsus ini, nanti kami akan menggelar Sispam Kota (Simulasi Pengamanan Kota) dan Simulasi Bencana Alam dengan menggunakan Alutsista dan Almatsus yang dimiliki Polres Sukoharjo untuk mengecek kemahiran personil Polres Sukoharjo,” tandasnya.

(Humas Polres Sukoharjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *